Minggu, 18 Mei 2008

Sophan Sophian Mangkat Koq Malah Disumpahin Ya

Ditulis pada Mei 17, 2008 oleh imbalo | Edit
Awal tahun 70 an aktor ini menjadi idola para remaja……… saat itu ia berpasangan dengan Widyawati……… yang kemudian jadi isterinya……………… dalam film pengantin remaja ia berperan sebagai romi dan juli yang diputar berbarengan dengan idul fitri hampir serentak diseluruh bioskop di Indonesia.

Celana romi ….. yang sedengkul waktu itu menjadi trend remaja………. aku masih ingat saat itu kelas 2 SMA di Medan, dan aku pun menonton film itu berjubel-jubel karena larisnya.

Awal reformasi romi memasuki dunia politik, menjadi wakil rakyat yang terhormat………….. keluar karena tak sejalan dengan kebijakan partainya.

Hampir tak terdengar gonjang ganjing tentang rumah tangganya………. masih aktif terus berkiprah di layar lebar maupun di sinetron, bahkan menjadi produser film. itu lah bung Sophan Sophian.

Tapi kalau kita baca komentar dari http://www.detik.com tentang kematian bung Romi………. sebagian besar “menyumpahi” kepergiannya mengahadap khaliq, penyebabnya karena bung Sophan yang berasal dari partai wong cilik ini meninggal sedang menunggangi Moge HD yang lagi tour 1908 KM mengelilingi Jawa……. dan membuat pemakai jalan lain terganggu dengan keberadaan mereka baik di jalan raya…….. maupun saat membeli BBM, yang tidak mencerminkan kehidupan wong cilik.

Tak punya rasa krisis, wong BBM mau naik koq malah hura-hura………kata komentar di detik com. yang ratusan jumlah nya………… tapi apa salah kalau dia punya duit , punya moge dan apresiasi dari rasa kebangkitan nasionalnya di tuangkan dengan konvoi dengan HD kata yang lain……………..

Banyak komentar beragam………. tapi sebagian besar komentar itu mensyukuri kepergian nya ……….. “Rasain” ada yang mengatakan demikian…………..

Sophan Sophian……….. awal kemunculannya pun “diributi” orang karena sakin tenarnya………………. melalui film Pengantin Ramaja ……………. kepergiannya pun “diributi” orang melalui Moge HD nya.

Selamat jalan Romi .. innalillahiwainnailahirojiun.

Tidak ada komentar: