Jumat, 09 Mei 2008

Siapa, Dimana HMI Batam

Siapa, Dimana, HMI Batam
Ditulis pada Mei 9, 2008 oleh imbalo | Edit
Dah lama tak terdengar nama HMI Batam disebut, entah memang aku yang tak pernah tahu apa kegiatan mereka, aku pun tak tahu apa memang masih ada HMI di Batam.

Ternyata HMI Batam masih ada?……………… pertama, petang tanggal 22 April 2008 ,seorang yang mengaku anggota HMI meneleponku, menanyakan tentang vietnam dan menyangkut pariwisata…………. saat itu aku sih senang-senang saja , karena aku baru pulang dari Vietnam, dan di Batam ada kemp ex pengungsi vietnam.

Janjian akan bertemu dengan Ibrahim demikian nama yang disebutkan diseberang telpon kepadaku dari HMI pak katanya menjelaskan….. sungguh aku pun sudah lupa siapa Ibrahim. Hingga hari ini tanggal 9 Mei 2008 Ibrahim tak kunjung datang berkunjung.

Akupun sudah lupa lagi dengan HMI, lupa pulak dengan yang namanya Ibrahim……….. tiba di petang tanggal 8 Mei 2008 ada sms masuk ke hp ku………. PAK KALAU MENDAKWA HARUS NIAT DAN HATI YANG TULUS TANPA EMBEL 2D BELAKANGNYA DARI HMI KOTA BATAM . dari +6281372916679 , karena tak tahu maksudnya isi sms dari yang mengatasnakan HMI itu aku hubungi no hp diatas ………….

Diangkat sebentar tidak dijawab langsung dimatikan……. aku hubungi lagi ……… jawaban nomor yang anda tuju tidak aktif. Besoknya selepas Jumat 9 Mei 2008 aku coba hubungi lagi ……. ada sahutan……… aku tanya dengan siapa, jawabaan agak kurang jelas pak… saya lagi di bus nanti saya hubungi lagi kata suara dari seberang.

Aku agak penasaran siapa pulak yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam ini menulis sms seperti itu, sedang aku terpikir-pikir mana dakwa yang dimaksud sms yang mengatas namakan HMI tadi, kalau lah dah mengatasnamakan HMI membuat komentar seperti itu tentulah mereka dah rapat ..eeee ada pulak sms masuk dari bang Ade Syahlan , bang Ade ni adalah pemimpin Perusahaan dan juga wartawan Pos Metro (Jawa Pos group) . “ada sms dari bang Ade pak” kata Aries Kurniawan ……….. aku baca berbunyi sbb : “apa sudah ada respon setelah saya pasang iklan di posmetro untuk sedekah di pulau? hari ini iklannya di hal 23″.

Mungkin ini yang dimaksud oleh HMI Batam tadi………….. kenapa berdakwa harus diembel dengan 2D kata Aries Kurniawan lagi…………… bang Ade memang ikut saat kami tanggal 1 Mei 2008 pergi ke beberapa pulau mengunjungi suku laut muslim, ada 60 an orang kami ke pulau-pulau tu…… ada dari Tribun Batam, ada dari Batam Pos, ada dari Pos Metro, ada dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam, ada dari Persatuan Mubaligh Batam, ada dari Kantor Departemen Agama Batam , Ka KUA Nongsa hadir, Lurah Ngenang pun ikut, dari Pemuda Muhammadiyah hadir, dari Aisyiah Batam pun ikut, Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Batam, dari Polyteknik pun ikut tapi tidak mengatasnamakan polyteknik tapi dia dosen disana. Wartawan Pos Metro mengirim anggotanya 3 orang……… dari HMI tak ada yang ikut.

Nah ……..masing-masing mereka ini melihat on the spot ………. dan masing memikirkan apa yang bisa dibuat untuk membantu suku laut muslim yang tertinggal dan terpinggirkan itu……….. mungkin bang Ade berpikir alangkah baiknya dibuat iklan untuk mengetuk hati orang-orang untuk bersedakah……. mungkin itu menurutnya bentuk dakwa bil hal yang bisa dibuatnya.

Terus dimana embel harus ikhlas dan 2D tadi………….. seorang sajana pertanian yang ikut dengan rombongan kami ziarah ke suku laut muslim yang sekarang sedang gencar “diserang” aqidahnya itu……… berniat akan membuat satu proyek yang dapat menambah income mereka……. karena laut Batam tak menjanjikan lagi………. banyak ide-ide bermunculan setelah melihat saudara se Iman yang sedang goyang aqiadahnya ini…………… lha HMI entah kemana koq tiba-tiba ada yang mengatasnamakan HMI Batam sewot………. menyuruh orang niat tulus segala………….. atau ada orang yang menyaru sebagai HMI………………….. kata Aries lagi…. mungkin juga ya………

Tidak ada komentar: